Powered By Blogger

Profile

Foto saya
Just the notes to make my mind development as a journal.

Petani dan Pendeta

| Minggu, 14 Agustus 2011 | |
Alkisah, seorang petani Hindu buta huruf tengah bermeditasi sambil memusatkan perhatiannya pada sebuah Kitab bergambar Dewa2.

seorang pendeta Kristen mendekatinya sambil bertanya, "Siapa yang berkalung ular?" Petani itu menjawab, "Ini adalah Tuhanku, Lord Shiva."

Pendeta pun bertanya lagi, "Kalau yang bermuka gajah itu siapa?" jawab petani itu, "Tuhanku, Lord Genesha." "kalau yang bermuka monyet itu siapa?" "Tuhanku, Lord Hanuman."
Pendeta geleng2 kepala sambil mencibir, "wah, tuhanmu banyak amat, jelek2 pula. Tuhan kok kayak isi kebun binatang semua." petani itu terdiam.



Mulailah si Pendeta Berkhotbah, "Punya banyak Tuhan rugi, Bro! Coba bayangin, seandainya kamu mau dibunuh orang, trus kamu teriak panggil2 Tuhanmu, 'Lord Shiva, help me!' Waktu Shiva mau datang nolongin kamu, kamu kok ketakutab, trus kamu teriak lagi, 'Lor wisnu, help me..!', Shiva korek2 kupingnya sambil mikir, 'kuping gue udah congek kali ya? Yang dipanggil Vishnu, tuh. Bukan gue. Shiva pun pulang. 'Begitu pula dengan Vishnu, ia pun pulang ketika dengar nama Tuhan lain dipanggil.

Nah, beda dengan Tuhanku yang ganten dan cuma satu2nya ini. Kalau saya mau dibunuh, saya tinggal teriak, 'Lord Jesus, help me!' Jesus pun akan nolongin saya.

Nah lu pindah aja, ikut Agama gue. Gimana? enak to? manteb to?"
 

Petani itu mikir sambil garuk2 kepala, trus dia tanya, "pak Pendeta, kalau punya Tuhan cuma satu apa ndak repot, Pak?

Kalau istri Bapak yang lagi shoping di London tiba2 mau diperkosa orang di sana, sementara anak Bapak yang lagi sekolah di New York juga mau diperkosa orang, trus dua2nya teriak, 'Lord Jesus, help me..!' Lha Jesusnya kan bingung, mau ke London apa ke New York. Bisa2 malah anak dan istri Bapak dua2nya diperkosa."

Sekarang giliran si Pendeta yang garuk2 kepala.



By Krishna Chang   http://www.facebook.com/krishna.chang

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar anda melalui akun google...
Kalau belum punya, silahkan buat dulu...