Powered By Blogger

Profile

Foto saya
Just the notes to make my mind development as a journal.

Islam Hancur

| Senin, 10 Januari 2011 | |
sobat PAI. Community,
Banyak umat Islam begitu cemas Islam akan dihancurkan oleh umat agama lain. Sehingga umat Islam begitu sibuk memasang helm pengaman. Atau dengan kata lain mereka cendrung pasang muka masam pada umat agama lain. Bahkan memasang pagar pluralitasnya tinggi-tinggi. Seakan-akan dunia adalah milik mereka sendiri. Tapi bagi saya itu keliru.

Umat agama lain hanya bisa membunuh umat Islam. Tapi Islam itu sendiri tidak akan terusik. Kenapa? Karena Islam itu adalah nilai-nilai. Nilai-nilai Universal Kehidupan. Ini jika Islam dipahami sebagai rahmatan lil alamin. Sebagai rahmat bagi manusia dimana dan kapan saja. Bahkan bagi seisi alam. Tidak mungkin sebuah nilai yang tidak Univiersal akan cocok melintasi batas ruang dan waktu. Apalagi juga cocok untuk alam.

Karena itulah Islam tidak bisa dihancurkan. Islam itu sudah inklud dalam pranata alam dan kehidupan.  Sebuah sistem yang abstrak universal. Tinggal pada manusia mau atau tidak mengakses nilai-nilai itu untuk kehidupannya. Jadi siapa yang akan bisa menghancurkannya?

Yang sangat gampang dihancurkan adalah agama Islam. Bukan Islam. Apalagi umat Islam.  Kalau untuk menghancurkan umat Islam sangat mudah. Tinggal bunuh saja maka umat Islam itu akan hancur. Itu sebabnya saya tidak risih ada umat agama lain dan siapa saja yang mengkritik, menghina dan menjungkirbalikan Islam. Coba saja kalau bisa. Bahkan saya lebih suka mengajak mari berlomba-lomba kita menghina Islam. Coba saja kalau bisa.

Bagi saya, yang mereka hina, yang mereka jungkirbalikan sesungguhnya bukanlah Islam. Tapi adalah dirinya sendiri. Pantulan dari pikirannya sendiri. Karena itu umat Islam yang ngotot merasa jadi pahlawan Islam bagi saya salah kaprah. Umat Islam yang heroik membela Islam bagi saya adalah orang yang kesurupan.

Yang mereka perjuangkan sesungguhnya bukanlah Islam. Tapi adalah ketidaktahuannya tentang Islam. Islam yang dipahaminya adalah egonya sendiri. Nafsu kebodohannya sendiri.

Diambil dari: http://agama.kompasiana.com/2011/01/08/mari-hancurkan-islam-kalau/

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar anda melalui akun google...
Kalau belum punya, silahkan buat dulu...